Rabu, 20 Juli 2016 adik-adik mulai masuk sekolah. Di masa adaptasi ini adik-adik masuk secara bertahap. Hari ini sepuluh orang adik Antariksa Putih Biru dan Jingga Hijau hadir dengan semangat, meskipun masih ada satu adik yang masih bersedih saat berpisah dengan  Ayah dan Bundanya. Dan ada juga adik yang ingin di temani Mamanya di dalam kelas.

selamat pagi kakak

selamat pagi kakak

di lingkaran bersama kakak

di lingkaran bersama kakak

 

Mereka terlihat antusias memasuki kelas barunya. Di antar ayah dan bunda, adik-adik menyambut salam dari kakak. “Waalaikumsalam” ucap adik-adik menjawab salam. Mereka membuka sepatu dan kaos kaki. Ada adik yang ingin menyimpan sepatu mereka di rak sepatu kelas Langit. Ketika ditanya kakak dimana kelasnya, adik tersenyum malu kemudian berjalan menaiki anak tangga menuju kelas barunya.

temanku di Antariksa

temanku di Antariksa

Masih dalam suasana lebaran, di hari pertama bersekolah, Adik-adik melakukan kegiatan halal bihalal. Mereka saling bersalaman sambil berseru  “selamat lebaran  maafin Aku ya…”. Mencicipi kue lebaran juga dilakukan bersama-sama. Kembang goyang, dodol, kue semprong adalah kue yang dicicipi adik-adik. Ada adik yang baru pertama kali mencicipi kembang goyang, mereka terlihat menikmati dengan lahap.

mencicipi kue khas lebaran

mencicipi kue khas lebaran

Adik-adik mengikuti kegiatan berjalan pelan,  dan selanjutnya  memasukkan dan mengeluarkan kursi, setelah selesai kegiatan mereka makan makanan yang di bawa dari rumah lalu sikat gigi dan ganti baju. Kelas Antariksa Jingga Hijau dan Antariksa Putih Biru melakukan kegiatan secara bergantian, kegiatan terakhir menggambar jurnal dan kembali di lingkaran siap-siap untuk berbaris dan  pulang.

berjalan pelan di lingkaran

berjalan pelan di lingkaran

 

mengeluarkan dan memasukkan kursi

mengeluarkan dan memasukkan kursi

 

buku jurnalku

buku jurnalku

 

baris sebelum pulang

baris sebelum pulang

 

Open chat