Yupiter 2016/2017

Yupiter 2016/2017

Masa adaptasi merupakan sebuah masa awal kembali dari libur panjang ke Sekolah Tetum Bunaya.  Adik-adik menyambut baik kegiatan tersebut. Adik-adik sudah tidak sabar untuk bertemu teman-teman. Hari pertama masuk Adik-adik mengikuti kegiatan halal bi halal yang dilakukan di aula sekolah dasar Tetum Bunaya.

Hari pertama masuk sekolah

Hari pertama masuk sekolah

Selama masa adaptasi Adik-adik masih ada yang mengenakan seragam yang tidak sesuai dengan jadwal, ada juga adik yang masuk ke sekolah tidak sesuai dengan jadwal yang ditentukan sekolah. Masa adaptasi ini merupakan sebuah masa transisi diharapkan Adik-adik dapat melewati masa ini dengan nyaman agar saat memasuki kegiatan belajar Adik-adik sudah siap, karena Adik-adik membutuhkan masa penyesuaian di lingkungan yang baru.

IMG_0264

Masa adaptasi di lingkungan baru

Banyak kegiatan menarik yang dilakukan selama masa adaptasi, Adik-adik bersemangat dengan kelas baru mereka. Salah satu kegiatan di masa adaptasi ini adalah Adik-adik membuat buku untuk daftar perlengkapan pribadi mereka. Adik-adik akan mencatat apakah mereka sudah membawa perlengkapan pribadi atau belum. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemandirian serta tanggung jawab mereka selama di kelas.

Adik-adik berpartisipasi dalam kegiatan di masa adaptasi

Adik-adik berpartisipasi dalam kegiatan di masa adaptasi

Selain itu, kegiatan latihan aktivitas sehari-hari (LAS) juga diingatkan kembali. Adik-adik Yupiter melakukan cara memasukan dan mengeluarkan kembali kursi dan meja agar mereka terbiasa melakukannya dengan tertib. Kegiatan yang tidak kalah menarik lainnya adalah kegiatan membuat peraturan. Adik-adik semua berpartisipasi dalam membuat peraturan kelas. Adik-adik semua ingin menciptakan suasana kelas yang nyaman agar proses belajar mengajar lebih baik. Tidak hanya itu, keterlibatan langsung Adik-adik dalam kegiatan membuat peraturan kelas juga diharapkan Adik-adik dapat disiplin atas peraturan yang telah disepakati bersama.

Menghias kelas baru

Menghias kelas baru

Ditulis oleh : Kak Syaiful

Open chat