IMG_4629

Merkurius Abu-Abu 2016/2017

Selamat datang adik-adik di kelas Merkurius Abu-Abu. Pada Rabu, 20 Juli 2016 adalah hari pertama adik-adik memasuki awal sekolah di tahun ajaran 2016-2017. Selama masa adaptasi adik-adik masuk sekolah secara bertahap. Pada tiga hari awal belum semua adik masuk karena ada beberapa adik yang sakit, teman-teman mendoakan semoga di hari Senin semua adik hadir dengan wajah ceria. Pada awal masuk sekolah Adik-adik mulai memakai seragam sekolah, ada beberapa Adik yang belum memakai sesuai jadwalnya, kemudian teman-teman yang lain memberitahukan kepada Kakak agar Adik tersebut tidak salah lagi memakai seragamnya.

Selama bulan Juli adik-adik belajar mengenal segala hal yang berhubungan dengan “Aku” yang baru, mulai dari seragamku, kelasku, teman baruku, dan Kakak di kelas. Adik-adik sangat antusias dengan hal-hal baru yang mereka temukan di kelas.

Kegiatan yang dilakukan selama masa adaptasi ini seperti berkenalan dengan teman baru, membuat nama untuk loker tas, membuat nama untuk di pintu kelas, membuat aturan “Sikapku di Kelas”, mengenalkan jadwal piket dan tugas-tugasnya, dan belajar memimpin doa.

Memberi nama perlengkapan pribadi

Memberi nama perlengkapan pribadi

Latihan aktivitas sehari-hari juga diperkenalkan untuk adik yang baru dan mengulang bagi adik yang sebelumnya dari kelas Antariksa, yaitu seperti berjalan pelan, memasukkan dan mengeluarkan kursi, dan berbicara pelan. Kegiatan yang paling disukai adik-adik di kelas yaitu saat bermain di luar, makan bekal dan menulis jurnal. Mereka sangat bersemangat saat kegiatan menulis jurnal karena merupakan hal baru untuk adik-adik menulis kegiatan yang dilakukan selama di sekolah pada buku jurnal.

IMG_0624

Bermain bersama

IMG_0447

Menulis Jurnal

Adik-adik juga mengenal Kakak-Kakak dari kelas lain, ada salah satu adik yang senang dengan kelas Yupiter karena Ia menyukai planet Yupiter yang besar sekali. Mereka sangat antusias berkeliling melihat-lihat gedung SD Tetum Bunaya.

Semoga di bulan-bulan berikutnya adik-adik selalu bersemangat dan ceria berkegiatan di kelas Merkurius Abu-Abu.

 

Kak Nita/Akhlisi Niata