Kelas Venus Farra 2016/2017

Venus Farra 2016/2017

Hari Rabu tanggal 20- 7-2016 merupakan hari pertama tahun ajaran  baru 2016-2017. Adik-adik yang masuk tidak bersamaan sudah terjadwal sebelumnya. Hari pertama masuk lima adik-adik, namun yang datang enam adik,  mungkin adik tersebut belum melihat jadwal. Kegiatan dihari pertama adalah halal bi halal dan memberi nama pada perlengkapan sekolahnya.

Hari Kamis tanggal 21-7-2016, hari kedua adik-adik beradaptasi, hari ini yang masuk bertambah lima. Kegiatan dihari kedua mendisplay kelas yaitu menulis nama dan membuat angka kalender setelah itu adik-adik bermain petak jongkok.

Memberi nama perlengkapan pribadi

Memberi nama perlengkapan pribadi

Hari Jumat tanggal 22-7-2016, hari ketiga adik-adik beradaptasi. Hari ini  adik-adik hadir semua, lengkap sudah adik-adik Venus Farra berjumlah lima belas, namun demikian masih ada adik yang pakaian seragamnya belum sesuai jadwal. Kegiatan hari ketiga keliling lingkungan sekolah.

Hari Senin tanggal 25-7-2016, adik-adik hadir semua, ada adik yang sakit sebelum kegiatan dimulai, kemudian adik tersebut istirahat di UKS dan dijemput Ayahnya pulang. Kegiatan hari ini belajar duduk dikursi, adik-adik mempraktikannya satu persatu, kegiatan berikutnya adik-adik mengungkapkan perasaannya dengan cerita.

Bercerita di lingkaran

Bercerita di lingkaran

Hari Selasa tanggal 26-7-2016, ada adik yang  tidak masuk karena sakit, kegiatan hari ini adik-adik latihan membawa benda yaitu gunting dan latihan berjalan pelan, adik-adik mempraktikannya satu persatu setelah itu adik-adik bermain bersama diluar kelas.

Hari Rabu tanggal 27-7-2016, ada beberapa adik yang tidak masuk karena  sakit, kegiatan hari ini Pramuka diawali dengan upacara, setelah upacara adik-adik berkegiatan diampi teater bermain tebak-tebakkan. Selesai pramuka adik-adik berkegiatan dikelas menuliskan perasaannya saat hari pertama masuk sekolah, setelah itu membuat jadwal piket.

Hari kamis tanggal 28-7-2016, ada beberapa adik yang tidak masuk karena sakit, ada juga adik yang datang terlambat. Kegiatan dikelas hari ini membuat peraturan sikapku dikelas, membuat jadwal pemimpin, latihan berjalan ditangga, latihan membawa piring dan gelas, kemudian dilanjutkan dengan bermain diluar kelas.

Bermain di lapangan

Bermain di lapangan basket

Hari Jumat tanggal 29-7-2016.  Ada adik yang tidak masuk karena izin ingin pergi, ada juga adik yang tidak masuk karena tidak ada yang nganter karena mamahnya sakit, dan ada juga adik yang belum masuk karena sakit. Kegiatan dikelas latihan membuka dan menutup pintu, bermain tebak-tebakkan (kuis).

Alhamdulillah Masa Adaptasi Tahun Ajaran 2016/2017 sudah terlaksana, tentunya ini pengalaman saya pertama disekolah Tetum Bunaya, mohon bimbingan terus dari kakak –kakak.

Ditulis oleh Kak Adnan/Saiful Adnan