Kelas Mars

Kelas Mars

Rabu, 20 Juli 2016 merupakan hari pertama adik-adik kelas Mars masuk sekolah. Bulan Juli, adik-adik memasuki masa adaptasi selama delapan hari. Tujuan diadakan masa adaptasi ini adalah membantu adik-adik dalam masa transisi dan mengingatkan kembali aktifitas yang pernah dilakukan dikelas sebelumnya.

Hari pertama masa adaptasi dijadwalkan 8 adik yang masuk terlebih dahulu. Namun ada satu adik yang tidak bisa datang karena sakit. Meskipun demikian, adik-adik kelas Mars menyambut gembira kegiatan di masa adaptasi ini. Diawali dengan kegiatan pagi hari, seperti Brain Gym, bercerita tentang liburan, mengabsen dan Doa. Setelah itu, mereka berkumpul di aula untuk halal bihalal bersama kakak dan teman-teman yang lain.

Masa Adaptasi di Kelas Bumi Benua

Masa Adaptasi di Kelas Mars

Usai bersalam-salaman, adik-adik kelas Mars diajak berkeliling mengenal lingkungan sekolah. Raut muka gembira terpancar saat mereka menyusuri kelas, lapangan bola, amphiteater, lapangan basket, administrasi, dan perpustakaan. Kegiatan selanjutnya adalah makan bekal, dan memberi label pada barang yang akan ditinggal.  Sebelum adik-adik pulang kerumah, diakhiri dengan kegiatan latihan aktifitas sehari-hari (LAS) seperti berjalan pelan serta mengeluarkan dan memasukkan kursi dari meja.

LAS naik turun tangga

LAS naik turun tangga

Di hari berikutnya bertambah 6 orang adik. Suasana kelas menjadi lebih ceria lagi. Kegiatan dihari ini adik-adik masih melanjutkan latihan aktifitas sehari-hari (LAS) seperti berjalan pelan dengan bantuan air didalam gelas. tujuan dari kegiatan ini agar adik-adik bisa mengontrol diri agar bisa lebih tenang lagi saat berjalan. Setelah berlatih berjalan pelan, adik-adik bermain bersama di aula. Mereka begitu menikmati kebersamaan yang terjalin di kelas Mars.

Menghias Kelas

Menghias Kelas

Setelah melalui dua hari masa adaptasi, keriangan terlihat dihari jumat. Dimana adik-adik kelas Mars masuk sesuai jadwal. Meskipun ada beberapa yang tidak masuk karena sakit tetapi tidak mengurangi keceriaan diwajah mereka dihari-hari berikutnya. Berbagai kegitan (berjalan pelan, naik-turun tangga, buka-tutup pintu, memasukkan dan mengeluarkan kursi) dilakukan dengan penuh semangat. Bagian yang tidak kalah serunya adalah saat menghias kelas. Banyak ide-ide kreatif yang muncul saat proses pembuatan. Mulai dari barang bekas yang di olah menjadi barang yang  memiliki nilai seni.

Adik-adik bersemangat mengikuti kegiatan di sekolah

Adik-adik bersemangat mengikuti kegiatan di sekolah

Delapan hari masa adaptasi telah berlalu. Kini, Adik-adik kelas Mars sudah siap untuk menerima pelajaran dari kakak-kakak. Semoga setelah melalui masa adaptasi ini, adik-adik semakin nyaman dan bersemangat di kelas Mars.

Open chat