Kegiatan Agustus Venus Farra

Kegiatan Agustus Venus Farra

Di  bulan Agustus adik-adik telah kembali pada rutinitas seperti biasa disekolah. Adik-adik Venus Farra telah merasa nyaman dengan semua kegiatan yang dilakukan disekolah baik dikelas maupun diluar kelas.

Bulan Agustus  adik-adik sudah mulai melakukan kegiatan rutinitas pagi seperti shalat dhuha, mengaji dan bersalaman dengan kakak-kakak. Namun sangat disayangkan masih ada beberapa adik yang tidak mendapat kesempatan  melakukan kegiatan pagi disekolah kerena terlambat datang.

Pada pukul 07.30  adik-adik masuk ke kelas kemudian melakukan kegiatan braingym, mengabsen teman-teman dan berdoa untuk memulai kegiatan.

Pada pukul 08.00 adik-adik mulai melakukan kegiatan sesuai jadwal hari itu. Adik-adik melakukan kegiatan dengan senang dan antusias. Seperti terlihat pada waktu itu, pada pelajaran IPA, adik-adik terlihat senang belajar ipa mencatat tumbuhan disekitar sekolah.

Mengamati tumbuhan di lingkungan sekolah

Mengamati tumbuhan di lingkungan sekolah

Kemudian pada pelajaran Bahasa Indonesia adik-adik terlihat senang dan bersemangat mendengar cerita, membaca buku, menulis dan berbicara. Pada pelajaran PKN adik-adik terlihat bersemangat mempresentasikan didepan teman-temannya menjelaskan kegiatan bergotong royong dirumahnya,

Kegiatan Bahasa Indonesia

Kegiatan Bahasa Indonesia

Bercerita buklet kegiatan gotong royong

Bercerita buklet kegiatan gotong royong

Pada waktu  kegiatan SBK adik-adik terlihat menikmati kegiatan tersebut, pada saat itu kegiatannya membuat baju dengan kertas samson dan digambarnya baju tersebut dengan kereativitas adik masing-masing. Dan pada pelajaran Bahasa Inggris adik-adik terlihat senang mengikuti kegiatan sambil membuat berkarya dan menuliskan Bahasa Inggrisnya serta mengucapkannya.

Kegiatan Bahasa Inggris

Kegiatan Bahasa Inggris

Pada Kegiatan Olahraga adik-adik terlihat antusias dan bersemangat melakukan kegiatan olahraga dengan permainan-permainan dalam kegiatannya. dan pada kegiatan Agama adik-adik terlihat menikmati dan bersemangat dalam melantunkan huruf-huruf hijaiyah dengan lagu dan irama. Di bulan Agustus ini juga, adik-adik  melakukan kegiatan upacara kemerdekaan Indonesia yang ke 71 tahun bersama ayah dan bunda disekolah. Setelah Upacara  adik-adik dan ayah bunda berkumpul di amphi  theatre untuk menyaksikan penampilan adik-adik menyanyikan  lagu-lagu wajib Indonesia.

Mengenal huruf hijaiyah

Mengenal huruf hijaiyah

Kegiatan olahraga

Kegiatan olahraga

Di bulan Agustus ini perpustakaan Tetum Bunaya melakukan soft lauching peresmiaan perpustakaan sebagai bagian dari kegiatan Pustaka Merdeka yang dilaksanakan pada selasa 30 Agustus 2016 pukul 08.00-09.00 untuk kelas Venus Farra. Adik-adik diajak mengunjungi perpustakaan dan mendaftarkan diri mereka  sebagai anggota perpustakaan. Adik-adik yang telah mendaftar mendapatkan kartu perpustakaan yang bisa digunakan untuk meminjam buku perpustakaan.

Pada bulan Agustus ini juga program makan bersama dimulai. Adik-adik sangat bergembira apabila saat makan telah tiba, sebelum makan biasanya adik-adik menulis jurnal kegiatan yang sudah dilakukan hari itu, setelah menulis jurnal adik-adik bersiap-siap makan, menyiapkan alas makan, mengambil makan dan minum dengan belajar mengantri, kemudian adik-adik membaca doa makan,  dan tidak jarang ada beberapa adik yang apabila makan selalu menambah.

Kegiatan pada bulan Agustus dikelas Venus Farra berjalan dengan lancar, namun diakhir-akhir bulan Agustus ini ada beberapa adik yang sakit sehingga tidak dapat mengikuti kegiatan, adik-adik sangat menikmati hari-hari mereka disekolah. Semoga dibulan berikutnya adik-adik tetap semangat dan dapat menjaga kesehatannya dengan baik.

 

 

Ditulis oleh Kak Adnan/ Saiful Adnan