Karya di Bulan Agustus

Karya di Bulan Agustus

Pada bulan Agustus Adik-adik mulai terbiasa dalam kegiatan sekolah yang lebih panjang dan padat. Saat ini Adik – adik Merkurius Abu-Abu sudah nyaman di kelas maupun di luar kelas. Kegiatan bulan Agustus mulai dari jam 07.30 – 11.30 WIB. Tema kelas pada bulan Agustus adalah Aku dan Sekolahku dengan subtema Identitasku, Aku dan Kelas. Tema ini berkaitan dengan Adik-adik yang masih beradaptasi di kelas dan di sekolah.

Pada kegitan PKn Adik – adik Merkurius Abu-abu membuat dan melaksanakan aturan di kelas, mengenal seragam, dan membuat jadwal piket. Saat membuat kelompok piket mereka belum mengerti apa saja tugasnya. Petugas piket setiap harinya secara bergantian mengecek buku penghubung, absen, buku jurnal dan kalender. Selain itu mereka juga membantu mengingatkan teman yang belum merapikan peralatan tulis di meja juga kursi yang belum rapi. Adik-adik bersemangat saat mendapat giliran piket dengan tugas-tugas tersebut.

Dalam kegiatan IPA adik adik belajar membuat poster diri sendiri dengan cara mencetak tubuh pada kertas samson, di sini Adik-adik sangat gembira untuk mencetak tubuhnya ada yang merasa geli, enak, atau biasa saja. Saat mewarnai Adik-adik dengan semangat mewarnai semua bagian tubuh yang ada di kertas Samson, ada Adik yang merasa capek, pegel tangannya karena mewarnai di kertas yang besar namun mereka tetap senang dan semangat.

Mewarnai poster diri

Mewarnai poster diri

Kegiatan berikutnya setelah itu menggunting, pada kegitan menggunting Adik-adik melakukannya dengan teliti, rapi dan bagus. Setelah selesai menggunting mereka menempel hasil karya di dinding kelas dan luar kelas, Adik-adik sangat gembira dan bangga karena hasil karya mereka dipasang di dinding untuk apresiasi.

Abu2

Menggunting poster diri

Abu3

Menempel hasil karya (poster diri)

Pada kegiatan olahraga Adik-adik belajar berjalan, berlari dan melompat, pada minggu pertama Adik-adik belajar berjalan di garis lurus, pada kegiatan ini masih ada Adik yang berlari saat berjalan di garis lurus dan ada juga yang belum lurus dengan garis.

Abu4

Berlari di garis lurus

Pada minggu kedua Adik-adik belajar berjalan, berlari dan melompat tanpa garis lurus, disini mereka sudah bisa melakukan dengan baik dan sangat senang. Dalam kegiatan ini Adik-adik melakukan permainan dengan menggunakan holahup, mereka senang melakukan permainan ini karena ada saat masuk dalam holahup. Pada minggu ketiga Adik-adik belajar variasi gerak jalan, lari dan lompat dengan permainan lalu lintas, mereka sangat antusias dalam permainan hitam dan hijau, dalam permainan ini diperlukan fokus yang baik. Kegiatan olahraga minggu keempat mengubah posisi anggota tubuh dengan permainan ular naga, dalam permainan ini Adik-adik masih mengenal cara permainannya. Pada minggu kelima kegiatan olahraga aktivitas bermain bebas dengan bermain hitam dan hijau.

Abu5

Permainan hitam dan hijau

Selama bulan Agustus ini, Adik-adik mulai terbiasa dengan rutinitas yang mereka lakukan setiap harinya, mulai dari datang sampai pulang sekolah dengan aturan-aturan yang dibuat bersama. Semoga pada bulan-bulan berikutnya Adik-adik Merkurius Abu-abu selalu semangat dan ceria melakukan kegiatan di sekolah.

 

Ditulis oleh Kak Nita & Kak Wicak/Akhlisi Niata & Ary W

Open chat