Membeli kambing

Membeli kambing

Pada hari kamis tanggal 8 september 2016 pada jam 0930 WIB Adik-adik Venus Farra berkegiatan Agama bersama Kak Samsul. Kegiatan Agama hari ini Adik-adik diajak untuk membeli hewan qurban yaitu Domba. Adik-adik terlihat bersemangat untuk membeli hewan Qurban. Kemudian adik-adik berjalan dengan tertib ketempat pembelian hewan qurban ditemani kakak-kakak dan satu adik kelas saturnus untuk membeli 2 domba, untuk kelas merkurius dan mars.

Sampai ditempat pembelian hewan Qurban adik-adik bertanya kepada penjualnya. Adik-adik bertanya? Pak dombanya makannya apa? Harganya berapa? Pak penjual menjawab makannya daun nangka kebetulan bapaknya membawa daun nangka dan harganya 3 juta. Kemudian adik-adik memberi makan domba dan membeli hewan qurbannya. Masing-masing adik memegang uang 100 ribu dan uang tersebut diberikan kebapak penjual domba.

Setelah membeli hewan qurban domba, kemudian domba tersebut dibawa ke halaman samping Kelompok bermain (KB). Setelah itu adik-adik kembali kekelas untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya.

f1

Pada hari berikutnya dipagi hari adik-adik melihat hewan qurbannya dan memberi makan hewan qurbannya dan siang harinya adik-adik mengantarkan hewan qurbanya kemasjid At-Taubah. Sekolah Tetum Bunaya bekerjasama dengan pengurus Masjid At-Taubah dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban dan menyalurkannya. Demikianlah kegiatan membeli hewan Qurban di kelas Venus Farra.

f2

 

Ditulis oleh Kak Adnan/Saiful Adnan

Open chat