Pekan Olahraga Tetum Bunaya

Pekan Olahraga Tetum Bunaya

Senin 19 September 2016 Sekolah Tetum Bunaya mengadakan kegiatan POTB. Apa itu POTB? POTB adalah singkatan dari Pekan Olahraga Tetum Bunaya. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan PON (Pekan Olahraga Nasional) yang diselenggarakan di Bandung.

“Hore,,, hore,,, hore,,, hari ini kita ada POTB” teriak Adik-adik setelah melakukan brain gym, silent games, absen, dan doa. Kita lomba apa aja Kak hari ini? Kita lawan siapa Kak? Wah mereka sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Kemudian Kakak menginformasikan tentang POTB hari ini. Kelas Bumi Benua akan bermain bola tangan dan lari estafet untuk hari ini.

Sebelum dimulai perlombaan, Adik-adik berkumpul di lapangan bola pukul 08.00 dengan tertib untuk mengetahui proses pelombaannya seperti apa, bagaimana, dan dimana. “Kak kapan mulainya, sudah gak sabar ni aku?”, tanya seorang Adik. Akhirnya pukul 08.20 pun perlombaan siap dimulai.

Pekan Olahraga Tetum Bunaya

Saat Berkumpul di Lapangan Bola

Perlombaan pertama adalah bola tangan. Adik-adik yang akan berlomba sudah menyiapkan diri, Kakak berpesan untuk saling kerja sama dan bermain sprotif. Untuk Adik-adik yang tidak ikut bermain bola tangan memberi dukungan untuk teman-temannya yang sedang bermain. Kelas Bumi Benua akan melawan kelas Venus Farra.

Adik-adik memberi dukungan dan semangat

Adik-adik memberi dukungan dan semangat

Sebelum dimulai Adik-adik diminta oleh wasit (Kakak) untuk saling bersalaman. Priittt…. Perlombaan pun dimulai. Benua… Benua… Benua… Teriak Adik-adik untuk menyemagati teman-temannya saat berlomba. Yeaaahh… Teriak Adik-adik ketika bola masuk ke gawang. Perlombaan pun selesai dengan skor 13-3 dan dimenangi oleh kelas Bumi Benua. Alhamdulillah berkat kerjasama Adik-adik dan dukungan dari teman-teman, Kelas Bumi Benua menang.

Saat Bermain Bola Tangan

Saat Bermain Bola Tangan

Tetap Semangat Bermain

Tetap Semangat Bermain

Pertandingan selesai pukul 08.40 dan salah satu adik mengalami cedera ringan saat bermain, Kakak pun langsung mengecek keadaan Adik dan mengantar Adik ke UKS untuk langsung dibersihkan dan diberi obat.

Kakak Mengecek Keadaan Adik Setelah Perlombaan Selesai

Kakak Mengecek Keadaan Adik Setelah Perlombaan Selesai

Perlombaan selanjutnya adalah lari estafet. Kelas Bumi Benua melawan kelas Merkurius Jingga. Adik-adik yang telah dipilih di hari sebelumnya sudah bersiap-siap untuk mengikuti perlombaan. Benua… Benua… Benua… Adik-adik yang lain memberi dukungan dan semangat kepada teman-temannya yang sedang lari estafet.¬†Alhamdulillah kelas Bumi Benua juga menang dalam lari estafet pada hari pertama ini. Yeaahh,,, kita menang lagi. Teriak Adik-adik dan sambil bertepuk satu sama lainnya. Melihat kegembiraan mereka ketika menang, Kakak pun menjadi bangga dengan kalian.

Saat Lari Estafet Dimulai

Saat Lari Estafet Dimulai

Bersemangat Lari Estafetnya

Bersemangat Lari Estafetnya

Tetap semangat ya Adik-adik, semoga besok dan hari-hari berikutnya kita tetap bisa melakukan yang tebaik.

Ditulis Oleh

Uchi Damaliah (Kak Uchi)

Open chat