menyaksikan-perlombaan

Pekan Olahraga Tetum Bunaya

Dalam rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan kegiatan PON (Pekan Olahraga Nasional) di kota Bandung, sekolah Tetum Bunaya mengadakan kegiatan olahraga yang diberi nama POTB (Pekan Olahraga Tetum Bunaya). Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 19-22 September 2016, dengan jenis perlombaannya adalah lari estafet, lari halang rintang, dan bola tangan. Setiap perlombaan diikuti oleh 5 peserta, kelas Saturnus mengirimkan dua tim untuk masing-masing jenis perlombaan.

Pagi hari setelah Brain Gym dan kegiatan di lingkaran, adik-adik kelas Saturnus bersiap menuju lapangan bola dengan membawa botol minum dan memakai sepatu. Adik-adik berbais sesuai dengan kelasnya masing-masing. Kak Ikhwan menyampaikan penjelasan mengenaikan perlombaan yang akan dilaksanakan selama empat hari dan pesan untuk menjunjung nilai sportivitas dalam setiap perlombaan. Perlombaan dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelas bawah adalah kelas Merkurius-Bumi dan kelas atas adalah kelas Mars-Saturnus.

Kegiatan diawali dengan permainan bola tangan untuk kelas bawah dan lari estafet untuk kelas atas. Lari estafet dilakukan di jalan depan sekolah, tim A kelas Saturnus bermain dengan tim A kelas Yupiter. Adik-adik belum berhasil dalam perlombaan lari estafet ini. setelah selesai Adik-adik kembali menuju lapangan, dan melihat perlombaan bola tangan kelas Merkurius dan Venus. Mereka memberikan semangat pada adik kelas yang sedang bermain.

Bola tangan Tim A

Bola tangan Tim A

Kegiatan berlanjut dengan perlombaan bola tangan tim A kelas Saturnus bermain dengan tim A kelas Yupiter. Perlombaan berlangsung dengan saling merebut bola dan memasukkan bola ke dalam gawang. Skor pertama diperoleh oleh kelas Saturnus dan diikuti dengan saling menyusul poin. Pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk tim A kelas Saturnus dan akan melanjutkan bermainan di hari berikutnya.

Bola tangan Tim B

Bola tangan Tim B

Perlombaan dilanjutkan dengan permainan bola tangan tim B kelas Saturnus bersama tim B kelas Mars. Seperti perlombaan tim sebelumnya, pada perlombaan ini juga terjadi saling menyusul skor. Dengan semangat dari setiap anggota tim B kelas Saturnus, akhirnya perlombaan diselesaikan dengan kemenangan untuk kelas Saturnus. Sehingga dua tim bola tangan kelas Saturnus akan melanjutkan perlombaan di hari berikutnya.

Menghadang bola

Menghadang bola

Pada pukul 09.30 adik-adik kembali ke kelas setelah kegiatan perlombaan selesai dan menikmati bekal yang dibawa dari rumah. Selanjutnya pada pukul 10.00 adik-adik kembali memulai kegiatan belajar di kelas.

 

Ditulis oleh : Kak Titis/Titis Nur Widiawati

Open chat