Kelas Yupiter dalam pertandingan Bola Tangan

Kelas Yupiter dalam pertandingan Bola Tangan

Sekolah  Dasar Tetum Bunaya mengadakan Pekan Olahraga Tetum Bunaya (POTB). POTB tersebut adalah kegiatan olahraga antar kelas yang diadakan selama satu munggu. Olahraga yang diselengarakan antara lain lari estafet, lari halang rintang, dan bola tangan.

POTB diadakan untuk mengambil semangat bertanding serta bertepatan dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat. Persiapan POTB di kelas Yupiter sudah dilakukan seminggu sebelum POTB dimulai. Adik-adik Yupiter mempersiapkan tim mereka. Tidak lupa Adik-adik mengatur strategi untuk meraih kemenangan. Adik-adik antusias dengan semua perlombaan.  Semangat dan daya juang mereka sudah terlihat sejak pembagian tim.

Hari-hari yang ditunggu tiba, Senin 19 September 2016. POTB resmi dimulai. Setelah berkegiatan pagi seperti Brain Gym, Silent Games, absen, dan doa, Adik-adik turun kelapangan dengan menggunakan sepatu dan tidak lupa membawa botol minum. Adik-adik berkumpul di lapangan mendengarkan informasi dari Kak Ikhwan.

Setelah pembukaan POTB di lapangan bola Adik-adik Yupiter menuju jalan depan sekolah untuk perlombaan lari estafet. Tim Yupiter A mendapat kesempatan untuk bertanding pertama melawan kelas Tim Saturnus B pertandingan dimenangkan oleh kelas Yupiter. Sorak sorai dari para penonton membakar semangat para peserta lomba.

Pertandingan berikutnya semakin memanas, tim yang selanjutnya bertanding adalah Tim Yupiter B bertemu dengan Tim Mars B. Pertandingan sengit terjadi pada Tim Yupiter B dan Tim Mars B. Akhirnya Tim Yupiter B harus mengalah dengan Tim Mars B. Perlombaan kedua estafet dimemenangkan oleh Tim Mars B.

Semangat Adik-adik Yupiter dalam pertandingan

Semangat Adik-adik Yupiter dalam pertandingan

Pertandingan dilanjutkan dengan permainan bola tangan. Adik-adik berpindah dari arena estafet menuju arena bola tangan yang terletak di lapangan bola. Pertandingan bola tangan yang pertama mempertemukan Tim Yupiter B bertemu dengan Tim Saturnus B. Pertandingan seru terjadi, saling susul menyusul skor antara kedua tim. Hasil terakhir membuat Tim Yupiter B harus mengalah dengan Tim Saturnus B.

img_4158

Usaha Adik-adik Yupiter dalam pertandingan

Meskipun Tim Yupter belum beruntung memenangkan pertandingan, tetapi semangat dari teman-teman membuat Adik-adik tetap terlihat ceria, mereka menikmati setiap pertandingan. Pertandingan selanjutnya mempertemukan Tim Mars A dengan Saturnus A. Perlawanan cukup keras dilakukan oleh Tim Mars A, namun Tim Saturnus keluar sebagai pemenang.

Jam sudah menunjukan pukul 09.30 WIB. Adik-adik selesai mengikuti pertandingan dalam POTB. Pertandingan akan dilanjutkan keesokan hari. Kemudian Adik-adik berganti baju dan makan bekal. Setelah mereka beristirahat, mereka melanjutkan kegiatan belajar di kelas.

 

Ditulis Oleh : Syaiful Romadhon (Kak Syaiful)

Open chat