Lari halang rintang

Lari halang rintang

Hari ini adalah hari kedua kegiatan Pekan Olahraga Tetum Bunaya (POTB). Adik-adik antusias untuk kembali mengikuti perlombaan. Setelah waktu lingkaran di kelas adik-adik bergegas memakai sepatu dan berbaris menuju jalan depan sekolah. Perlombaan pertama adalah lari halang rintang, adik-adik mengenal dalam kegiatan olahraga.

Saat tiba di arena perlombaan terlihat cone dan gawangan  yang telah ditata sebagai rintangan saat berlari. Tim A kelas Saturnus mendapat kesempatan untuk bertanding pertama dan bertemu dengan tim A kelas Yupiter. Adik-adik mulai bersiap dengan memperhatikan instruksi dari wasit. Setiap tim yang terdiri dari 5 adik dibagi menjadi dua tempat yaitu sebelah utara dan selatatan. 3 adik berada di sebelah utara dan 2 adik di sebelah selatan, mereka bergantian berlari melewati rintangan yang telah diatur jaraknya.

Perlombaan dimulai dengan tanda peluit, adik-adik mulai berlari dan melompat dengan semangat. Kedua tim saling mengejar dengan antusias untuk menjadi yang pertama berhasil melewati semua rintangan. Adik-adik yang tidak bermain menjadi suporter dan memberikan dukungan dengan yel-yel “Saturnus Saturnus Saturnus”. Peluit panjangpun terdengar sebagi tanda perlombaan telah selesai, anggota tim A kelas Yupiter lebih cepat dalam menyelesaikan seluruh rintangan.

Menangkap bola

Menangkap bola

Selanjutnya adik-adik berjalan menuju lapangna sepakbola untuk melanjutkan perlombaan bola tangan. Sesampainya di lapangan ternyata masih berlangsung perlombaan bola tangan kelas Venus dan Bumi, adik-adik melihat perlombaan dan memberikan semangat pada adik kelas yang sedang bermain.

Melempar bola

Melempar bola

Waktu untuk mulai perlombaanpun tiba, tim B kelas Saturnus bersiap untuk bertemu dengan tim A kelas Mars. Perlombaan berlangsung seru dengan saling mengejar nilai. Adik-adik bersemangat untuk menghadang dan memasukkan bola ke dalam gawang. Perlombaan berakhir dengan kemenangan tim B kelas Saturnus dan berhasil masuk ke babak final

Memasukan bola

Memasukan bola

Perlombaan selanjutnya adalah bola tangan untuk tim A kelas Saturnus bertemu dengan tim kelas Yupiter. Di awal perlombaan poin terpaut jauh antara Saaturnus dan Yupiter, dengan keunggulan untuk kelas Saturnus. Pada babak kedua kelas Yupiter mulai mengejar dan terlihat lebih kompak dalam pertahanan. Saling mengejar nilai antara kedua tim berlangsung hingga akhir perlombaan. Selisih nilai yang tipis membuat teman-teman yang mendukung menjadi semakin tegang dan bersemangat memberi dukungannya. Peluit panjang mengakhiri pertandingan dengan keunggulan untuk tim A kelas Saturnus dan berhasil masuk ke babak final. Sehingga tim A dan tim B kelas Saturnus akan bertemu pada babak final.

 

Ditulis oleh : Kak Titis/Titis Nur Widiawati

 

Open chat