POTB Merkurius Abu-Abu

POTB Merkurius Abu-Abu

Dalam rangka menyemarakan Pekan Olahraga Nasional ( PON ) yang diadakan di Jawa Barat pada tanggal 17 – 29 September 2016  Sekolah tetum bunaya mengadakan pekan olahraga tetum Bunaya ( POTB ). Kegiatan pekan olahraga Tetum Bunaya ini di laksanakan dalam satu minggu dari tanggal 19 – 23 September 2016 dari jam 08.00 -09.30. Cabang olahraga yang di pertandingan Bola Tangan, Lari Estafet dan Lari Halang Rintang. Kegiatan ini di ikuti semua kelas dan di bagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok kelas bawah di antara nya kelas Merkurius Jingga, Merkurius Abu Abu, Venus Farra, Venus Nova, Bumi Benua dan Bumi Samudra, untuk kelompok kelas atas ada kelas Mars, Jupiter dan Saturnus.

Dalam tiga cabang olahraga yang di pertandingkan semua adik terlibat dalam kegiatan pekan olahraga tetum bunaya ( POTB ). Pada hari pertama semua adik adik di kumpulkan dilapangan bola untuk diberikan penjelasan tentang pekan olahraga Tetum Bunaya, setelah di beri penjelasan adik adik mulai pertandingan bola tangan, dimulai dari kelas bawah, untuk bola tangan kelas Merkurius Abu Abu melawan Venus Nova, sebelum pertandingan adik adik sempat grogi karena lawan nya lebih besar, setelah peluit di bunyikan adik adik sangat bersemangat, jalan nya pertandingan sangat seru dan menarik. Pada babak pertama adik adik masih binggung untuk posisi dalam permainan, seiring dengan berjalannya pertandingan adik adik mulai bisa mengatur posisi dalam permainan, saling berbagi bola dan bermain kelompok.

Merkurius Abu-Abu Vs Venus Nova

Merkurius Abu-Abu Vs Venus Nova

Serunya pertandingan

Serunya pertandingan

Tapi dalam pertandingan ini kelas merkurius Abu abu kalah dengan skor 11 – 1, walaupun kelas merkurius Abu abu kalah tapi adik adik kelihatan tidak kecewa bahkan masih semangat untuk menonton pertandingan kelas Venus Farra.

Untuk kegiatan kedua dalam pekan olahraga Tetum Bunaya adalah lari estafet, kebetulan untuk hari pertama ini adik adik kelas merkurius abu abu belum bertanding hanya menyemangati kakak kelas venus, adik adik sangat senang dan antusias dalam menyemangati dan memperhatikan cara melakukan lari estafet.

 

Ditulis oleh Kak Wicak/Ary Wicaksono

Open chat