Tim bola tangan Merkurius Jingga 2016

Tim bola tangan Merkurius Jingga 2016

Pagi ini Kamis, 22 September 2016 Kakak panitia Pekan OlahragaTetum Bunaya (POTB) kembali membagikan secarik kertas yang bersisi jadwal pertandingan final pada kegiatan POTB. “Apa itu Kak?” tanya Adik-adik penasaran. Saat Kakak membacakan isi dari kertas tersebut langsung terdengar sorak gembira, “Horeeeee!!!!” Adik-adik sangat senang karena tim bola tangan Merkurius Jingga akan berlomba memperebutkan posisi juara 3 lomba bola tangan.

Dalam pertandingan memperebutkan posisi juara 3 Adik-adik Merkurius Jingga akan melawan Kelas Venus Nova. Adik-adik terlihat semangat dan percaya diri dapat mengalahkan lawannya. Sebelum pertandingan dimulai Adik-adik bersiap menyusun strategi dan memilih salah satu dari tim perwakilan untuk menjadi kiper. Di babak pertama permainan  berlangsung seru. Adik-adik dengan penuh semangat bekerja sama menyamakan skor  menjadi 2-2.

Memperebukan bola

Memperebukan bola

Berkali-kali bola lawan menghampiri gawang Merkurius Jingga namun kiper yang ditentukan bersama dengan cekatan menangkap dan menangkis bola yang datang hingga peluit babak pertama dibunyikan dan “Yeeeeeeee!!!” sorak sorai Adik-adik pendukung Merkurius Jingga bahagia melihat kedudukan skor yang masih sama.

img_5834

Pertahanan dalam menjaga gawang

Setelah berisitirahat sejenak, wasit meniupkan peluit pertanda dimulai babak kedua. Dibabak kedua pertahanan Adik-adik Merkurius Jingga mulai melemah dan berkali-kali bola lawan masuk ke gawang hingga skor Merkurius Jingga tertiggal jauh dari lawan. “Yaaaahh gak jadi menang deh kita” bisik salah satu adik pada temannya. Meski tertinggal jauh dari lawan Adik-adik yang menonton tetap semangat memberikan dukungan pada temannya.

Saat bola lawan menghampiri gawang

Saat bola lawan menghampiri gawang

“Priit..priiit..priiiiiiiiiiiiiiitt…” wasit meniupkan peluitnya tiga kali menandakan pertandingan telah selesai dan pertandingan dimenangkan oleh kelas Venus Nova. Adik-adik yang bertanding bersalaman lalu menuju perkumpulan kelasnya masing-masing. Hari ini walaupun kalah untuk kedua kalinya dalam pertandingan, namun Adik-adik yang mewakili bola tangan terlihat tetap bangga karna sudah menjebol gawang lawan sebanyak 2 kali.

 

Ditulis oleh Kak Indri/Indriani

Open chat