Tim bola tangan Venus Nova 2016

Tim bola tangan Venus Nova 2016

Hari ini merupakan hari yang sangat mendebarkan bagi adik-adik kelas Venus Nova karena merupakan hari pentuan juara dari berbagai pertandingan olah raga. Juara dalam semua cabang akan ditentukan oleh pertandingan hari ini. Kelas Venus Nova akan melawan Kelas Venus Farra dalam pertandingan lari estafet untuk memperebutkan gelar juara pertama. Kelas Venus Nova melawan Kelas Merkurius Abu-abu dalam pertandingan lari halang rintang, dan Kelas Venus Nova melawan Kelas Merkurius Jingga dalam pertandingan bola tangan untuk memperebutkan gelar juara ketiga.

Pertandingan pertama pada pagi hari ini adalah lari estafet untuk memperebutkan gelar juara ketiga antara Bumi Benua vs Merkurius Abu-abu, Kelas Mars A vs Kelas Mars B. Untuk kategori kelas bawah dimenangkan oleh Bumi Benua dan kategori kelas bawah dimenangkan oleh kelas B. Setelah perebutan juara ketiga selesai, maka tiba saatnya untuk kelas Venus Nova melawan Kelas Venus Farra untuk memperebutkan juara pertama. Saat pertandingan dimulai pemain pertama dari kelas Venus Nova mulai tertinggal dari Kelas Venus Farra. Hingga pemain ketiga melaju, Kelas Venus Nova mulai bisa meyamai laju kecepatan lari lawan. Kelas Venus Nova akhirnya bisa mendahului lawan saat pemain kelima melaju dan akhirnya mendapat gelar juara pertama lari estafet kategori kelas bawah.

Bersemangat menjadi juara lari estafet

Final lari estafet

Pertandingan selanjutnya adalah lari halang rintang. Kelas Venus Nova kembali mendapatkan giliran bertanding untuk memperebutkan gelar juara ketiga setelah kalah dari kelas Bumi Benua pada babak penyisihan. Kelas Venus Nova bertanding dengan formasi berbeda karena salah satu pemain tidak dapat hadir. Formasi baru ternyata dapat melaju lebih cepat dan akhirnya berhasil memenangkan pertandingan melawan Kelas Merkurius Abu-abu.

Berlari penuh semangat

Berlari penuh semangat

Kelas Venus Nova telah mendapatkan dua gelar secara berturut-turut. Sebelum melanjutkan pertandingan bola tangan. Adik-adik Venus Nova kembali ke kelas untuk makan bekal dan berganti baju. Setelah selesai mengganti baju dan makan bekal, pertandingan bola tangan kembali dilanjutkan di lapangan bola Sekolah Dasar Tetum Bunaya. Kali ini Kelas Venus Nova bertanding melawan Kelas Merkurius Jingga. Pertandingan berlangsung seru karena kiper dari Kelas Merkurius Jingga sangat lihai dalam mengakap bola. Hingga pertandingan babak pertama selesai skor imbang 2-2. Hasil imbang memaksa Kelas Venus Nova menyusun strategi dan bertukar kiper.

Berusaha mempertahankan bola

Berusaha mempertahankan bola

Akhirnya strategi yang baru disusun saat babak pertama selesai berbuah manis. Kelas Venus Nova banyak mendapakan kesempatan dalam mencetak gol hingga dapat memenangkan pertandingan dan keluar sebagai juara ketiga lomba bola tangan kategori kelas bawah. Adik-adik bersorak gembira karena bisa mendapatkan juara dalam semua pertandingan. Semoga adik-adik Kelas Venus Nova dapat mempertahankan dan meningkatkan gelar juara hingga tahun yang akan datang.

 

Ditulis oleh Kak Pipit/Fitri Alawiyah

Open chat