POTB Hari ke-4

POTB Hari ke-4

Kamis 22 September 2016, cuaca cerah dan sangat mendukung untuk kegiatan POTB hari ini. “Final POTB! Yeah… Kita main di final…” Sorak Adik-adik di kelas Bumi Benua. “Duh, deg degan aku Kak”, kata seorang adik. Kakak pun memberikan informasi final POTB. Untuk lari estafet akan memperebutkan juara 3 bersama kelas Merkurius Abu-abu, untuk lari halang rintang bermain dengan kelas Venus Farra sedangkan untuk bola tangan bermain dengan kelas Bumi Samudra yang sama-sama akan memperebutkan juara 1 atau 2. Sebelum menuju ke lapangan, Adik-adik membuat umbul-umbul atau ucapan dukungan kepada teman-teman yang akan berjuang di final.

Perlombaan pertama diadakan di jalan depan Sekolah Tetum Bunaya. Dimulai dengan lari estafet. Adik-adik yang tidak ikut bermain siap mendukung dan memberi semangat kepada teman-temannya. “Ayo ayo ayo…” teriak adik-adik ketika melihat temannya berlari mengoper tongkat estafetnya. Yeyeye… kita menang, sambil tos-tosan satu sama lainnya. Kelas Bumi Benua pun mendapatkan juara 3. Adik-adik melanjutkan menonton dan mendukung perlombaan final lari estafet kelas bawah dan kelas atas untuk memperebutkan juara 1,2,dan 3.

Lari Estafet

Lari Estafet Final

Perlombaan selanjutnya masih tetap di jalan depan Sekolah yaitu lari halang rintang. Wah lari halang rintang akan memperebutkan juara 1 atau 2. Ayo kalian pasti bisa! Ucapan tersebut membuat Adik-adik yang berlomba tambah semangat. Berlari dan melompat melewati halang rintang yang ada didepan. Tos kepada teman menandakan perjuangan harus dilanjutkan dengan penuh semangat sampai orang terakhir dan finish. Hore… tos tos tos, kita juara 1. Kalian hebat.. teriak teman-teman lainnya.  Kegiatan pun berjalan lancar sampai final lari halang rintang kelas atas selesai.

Lari Halang Rintang

Lari Halang Rintang Final

Perlombaan terakhir adalah bola tangan. Sebelum bermain final bola tangan, hari sudah menunjukan pukul 09.00 Adik-adik kembali ke kelas untuk makan bekal (snack time) dan akan dilanjutkan setelah makan bekal. Tepat pukul 09.15 Adik-adik berkumpul di lapangan bola untuk siap-siap bermain final bola tangan. Perlombaan bola tangan kali ini Kelas Bumi Benua akan bermain dengan Bumi Samudra. Kedua kelas saling mendukung dan bermain dengan sportif dan semangat. Skor pun saling mengejar satu sama lainnya yaitu dengan skor akhir 7-6 yang dimenangkan oleh Bumi Samudra. Selamat Bumi Samudra juara 1 dan Bumi Benua juara 2.

Bola Tangan Final

Bola Tangan Final

Alhamdulillah Kelas Bumi Benua mendapatkan juara 3 untuk lari estafet, juara 2 untuk bola tangan, dan juara 1 untuk lari halang rintang. Selamat Adik-adik.

Ditulis oleh Kak Uchi/Uchi Damaliah

Open chat