Membuat buku lipat

Membuat buku lipat

Bulan September telah berlalu, banyak  kegiatan yang dilakukan adik-adik di bulan ini. Diantaranya kegiatan Bahasa Indonesia dan IPS yaitu Adik-adik membuat buku lipat yang berisi mengenai dirinya di dalam peta. Mereka belajar untuk percaya diri, bertanggung jawab dan menghargai hasil karya temannya.

Saat belajar SBK di kelas, adik-adik dikenalkan dengan lagu-lagu karya Gesang, Ibu Sud, Pak Kasur, Ismail Marzuki, dan berbagai musisi yang lainnya. Pada pelajaran ini, adik-adik dilatih untuk mendengarkan lagu-lagu yang mungkin belum mereka dengar sebelumnya.

Selain itu Adik-adik juga belajar IPA mereka dikenalkan dengan berbagai macam rangka yang ada dalam tubuh manusia. Mulai dari rangka tengkorak, rangka badan dan anggota gerak. Adik-adik sangat menikmati pelajaran ini. Terlebih lagi, sebelum adik-adik mengenal rangka manusia, mereka diajak berkeliling sekolah untuk mengamati rangka daun dan membuat layang-layang.

Merayakan Idul Adha

Merayakan Idul Adha

Di bulan September juga adik-adik merayakan Hari Raya Idul Adha. Mereka berpartisipasi langsung dengan cara memilih hewan kurban, membayar hewan kurban, memberi makan, menyerahkan ke panitia Mesjid At Taubah dan saat Idul Adha, ada sebagian adik yang datang untuk melihat pemotongan hewan kurban.

Kelas Mars dalam POTB

Kelas Mars dalam POTB

Tidak kalah serunya dengan perayaan Idul Adha, Sekolah Tetum Bunaya juga turut menyemarakan Pekan Olahraga Nasional yang diadakan di Jawa Barat. Pada acara ini, semua adik-adik turut serta dalam berbagai pertandingan, seperti pertandingan bola tangan, pertandingan lari halang rintang dan lari estafet. Setelah melewati berbagai babak penyisihan, adik-adik kelas Mars memenangkan pertandingan lari estafet dengan juara 3. Berbagai kegiatan dilakukan adik-adik dengan penuh tawa, canda, pantang menyerah dan mereka juga belajar menerima kekalahan.

 

 

Open chat