Nomor: TB/SD/05/II/2020

Hal: Informasi Pasar Bambu

 

Kepada Yth. Keluarga Besar Tetum Bunaya

di Tempat

 

Pada akhir bulan Februari ini, Sekolah Tetum Bunaya akan mengadakan serangkaian kegiatan untuk menyambut hari ulang tahun yang ke-10. Salah satu kegiatan yang diadakan adalah Pasar Bambu. Pasar yang akan kami selenggarakan ini diadopsi dari Pasar Papringan, Temanggung, Jawa Tengah. Pasar tersebut merupakan pasar tradisional yang unik dan ramah lingkungan, yang berada di antara rimbunnya pohon bambu. Kami terinspirasi karena kesamaan tersebut, yaitu pohon bambu yang menjadi ciri khas sekolah kami. Kami mengajak orang tua murid dan warga sekitar untuk menjadi bagian dari bazar ini.

Adapun produk yang dapat dijual belikan adalah sebagai berikut:

Makanan

Minuman

Kerajinan

Produk sendiri

Produk sendiri

Produk sendiri

Tanpa MSG dan tanpa pengawet

Minuman sehat

Terbuat dari bahan ramah lingkungan

Pembeli disarankan membawa tas belanja dan wadah makan sendiri. Selain itu penjual akan menyediakan makanan dan minumannya dengan tidak menggunakan wadah sekali pakai, misalnya dari keramik, rotan, atau logam.

Kegiatan jual beli yang akan dilaksanakan akan menggunakan kepingan kayu sebagai alat tukar pengganti uang.

Kegiatan Pasar Bambu ini akan dilaksanakan pada:

Hari, Tanggal: Jumat, 28 Februari 2020

Waktu            : 08.30 – 11.00 WIB

Tempat          : Jalan sekitar KB, TK, dan SD Tetum Bunaya (car free day)

Bagi yang berminat untuk mengisi kegiatan jual beli di Pasar Bambu, kami membuka 20 stand dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000/stand. Pendaftaran dibuka sampai Kamis, 20 Februari 2020. Berikut kami lampirkan formulir yang dapat diisi oleh calon penjual. Formulir yang telah diisi dapat diserahkan ke bagian administrasi sekolah (Bu Tisna). Nantinya kami akan mempertimbangkan kembali, dan memberikan informasi selanjutnya bagi para penjual yang memenuhi kurasi produk dan kemasan yang sesuai. Berikut juga kami lampirkan layout area Pasar Bambu. 

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

 

FORMULIR PENDAFTARAN PASAR BAMBU
layout pasar bambu (2)

 

Uchi Damaliah dan Hemas Indah Pakarti

Ketua Pelaksana 1 Dekade Sekolah Tetum Bunaya

Open chat