Nomor     : YDB/10/X/2020 
Sifat          : Penting
Lampiran : –
Hal            : Informasi Program MOTyB

Jakarta, 1 Oktober 2020
Kepada Yth.
Orang Tua Murid Kelas Antariksa
TK Tetum Bunaya
di tempat

Salam Ayah Bunda

Bulan Oktober ini Sekolah Dasar Tetum Bunaya sudah mulai membuka penerimaan pendaftaran murid baru, atau yang disebut dengan Program Menjadi Orang Tua yang Bertumbuh (MOTyB). Kami memahami apabila Ayah Bunda belum memikirkan hal tersebut, kondisi saat ini yang masih belum stabil.

Kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, namun yang pasti adalah stimulasi terhadap anak tidak bisa berhenti. Sebentar lagi putra-putri Ayah/bunda akan melewati tahapan jenjang pendidikan Taman Kanak-Kanak dan menuju tahapan pendidikan selanjutnya, yaitu Sekolah Dasar. Mau tidak mau kita harus melangkah ke sana.

Sekolah Dasar Tetum Bunaya sangat memikirkan stimulasi yang diperlukan anak saat memasuki usia Sekolah Dasar. Terlebih di saat seperti ini, ketika kondisi masih mengharuskan anak untuk beljar dari rumah.

Apakah di tahun ajaran mendatang sekolah sudah dibuka? Wallahu alam. Kita hanya bisa berdoa.

Kami membuka diri apabila Ayah Bunda ingin bertanya mengenai SD Tetum Bunaya, khususnya di tahun ajaran 2021-2022. Apabila Ayah Bunda ingin bertanya kepada kami tentang

  1. Bagaimana aplikasi kurikulum di era new normal?
  • Bagaimana seandainya sekolah masih ditutup? 
  • Bagaimana seandainya sekolah sudah dibuka (kami yakin, pastinya ada proses adaptasi yang besar lagi dari kebiasaan belajar di rumah dan kembali ke sekolah)

2. Apakah Tetum bisa mempertahankan pendidikan karakter dengan situasi seperti ini?

3. Bagaimana pendidikan agama? (Kami akan jawab mengapa kami tidak memakai label Islam dan kami akan berikan kiat menjadi keluarga yang saliha seutuhnya, yang datang dari dalam)

Ayah Bunda, ketiga pertanyaan itu (dan pertanyaan lain) akan kami jawab dalam situasi obrolan yang semoga dapat menumbuhkan kedua belah pihak. Silakan hubungi kami di nomor telepon 021 7866365 (Bu Tisna), Hp MOTyB di nomor 087890817062 atau dengan langsung mengklik ikon WA di surat ini. Kami akan menjadwalkan Ayah Bunda untuk bertemu dengan kami melalui Open House secara khusus.

Atas perhatian Ayah Bunda kami ucapkan terima kasih.

Wassalam

Dian Yulianti

Kepala Sekolah, TK Tetum Bunaya

Jangan lupa follow IG @tetumbunaya yang dikemas sebagai pendampingan, penguatan, dan hiburan bagi Ayah Bunda. Khusus April akan ada giveaway Kartini.

Terima kasih atas perhatian Ayah dan Bunda

Endah Widyawati

Koordinator Kepala Sekolah , KB-TK-SD Tetum Bunaya

Open chat