Nomor     : YDB/9/IV/2020 
Sifat          : Penting
Lampiran : –
Hal            : Perpanjangan Masa Belajar di Rumah       

Yth. Orang Tua Murid
Sekolah Tetum Bunaya
di tempat

 

Berdasarkan rapat jarak jauh antara Kepala Sekolah Dasar Negeri dan Swasta dengan Pengawas Wilayah I, Bapak Rusto Wibowo, pada hari Senin 30 Maret 2020, bersama ini saya sampaikan bahwa masa belajar di rumah diperpanjang hingga 19 April 2020.

Ini masa yang tidak mudah, baik bagi Adik, Ayah Bunda dan kami. Covid  adalah isu global yang berdampak ke area privat. Dalam menghadapi situasi ini ada hal yang kita perlu perhatikan. Peristiwa ini harus menjadi pengalaman bermakna bagi Adik. Karena itu kita harus bersama-sama menjaga agar mereka dapat tumbuh dengan baik dalam situasi ini.

Saat syukuran ulang tahun 1 Dekade Tetum Bunaya, saya mengatakan bahwa agar bisa memberikan kebahagiaan bagi keluarga, Ayah dan Bunda perlu dalam keadaan bahagia. Dengan kondisi mental yang stabil, kita akan bisa merespon situasi dengan arif, dan memberi kepada sekeliling. Agar kita sehat mental, ada dua hal yang kami tawarkan:

  1. Apabila Ayah Bunda merasa tidak nyaman dan tertekan dalam masa karantina ini (termasuk tugas memberikan pedampingan belajar), cobalah cek apakah sebelumnya hal ini pernah dirasakan, atau apakah perasaan itu terus menerus muncul dan mengganggu proses kehidupan sehari-hari? Kami membuka Program Dari Hati ke Hati, apabila Ayah Bunda memerlukan seseorang untuk bicara. Kami bekerja sama dengan coaches bersertifikat dari Coaching Indonesia dan Loop Institute for Coaching. Para coaches akan menyediakan layanan pro bono dan akan berperan sebagai sahabat untuk mendengar, bertanya, dan memberikan insight jarak jauh.
  2. Apabila Ayah Bunda ingin berbagi dengan sesama orang tua tentang keterampilan ataupun pengetahuan yang berguna untuk orang lain, silakan menjadi relawan pemateri untuk kegiatan OBu (Obrolan Bambu). Kami menyediakan slot Zoom untuk kegiatan OBu pada hari Jumat 17 April 2020, pukul 09.00-10.00. Slot akan kami berikan kepada Ayah Bunda yang pertama mendaftar. Pendaftar berikutnya akan kami bukakan slot waktu pada kesempatan lain.

Peminat kedua hal di atas silakan hubungi Bu Tisna di nomor 0822 9972 3126.

Jangan lupa follow IG @tetumbunaya yang dikemas sebagai pendampingan, penguatan, dan hiburan bagi Ayah Bunda. Khusus April akan ada giveaway Kartini.

Terima kasih atas perhatian Ayah dan Bunda

Endah Widyawati

Koordinator Kepala Sekolah , KB-TK-SD Tetum Bunaya

Open chat